You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Waluyojati

Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu, Prov. Lampung
Info

KPM dan Kaur Perencanaan se-Kecamatan Pringsewu Mengikuti Pelatihan Konvergen Pencegahan Stunting


KPM dan Kaur Perencanaan se-Kecamatan Pringsewu Mengikuti Pelatihan Konvergen Pencegahan Stunting

Waluyojati.desa.id - Rabu tanggal 14 Oktober 2020 Kader Pemberdayaan Manusia (KPM) dan Kaur Perencaan Pekon Waluyojati mengikuti Pelatihan Konvergensi Pencegahan Stunting di Pekon Fajar Agung Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan ini di hadiri oleh Dinas PMD, Tenaga ahli P3MD, Pendamping Kabupaten Pringsewu, Bpk. Camat Pringsewu NANG ABIDIN HASAN, KPM dan Kaur Perencanaan Kelurahan juga Pekon yang ada di Kecamatan Pringsewu serta Pendamping Kelurahan ataupun Pekon.

Acara dimulai dari pukul jam 09:00 WIB sampai dengan pukul 16:00 WIB

Dalam hal ini terbagi menjadi 6 sesi, dimana setiap sesi diajarkan cara dan tahapan dalam menangani stunting di lingkungan masing-masing.

Program ini adalah salah satu program dari Bpk. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin dalam Percepatan Penurunan Stunting dalam Perpres No. 18 Tahun 2020 tentang RPJMN 2020-2024.

Oleh karena ini untuk menangani masalah ini, kami membutuhkan kerjasama antara Petugas dengan Masyarakat, program ini tidak hanya untuk keluarga menengah kebawah, tetapi juga untuk keluarga menengah keatas, dengan kerjasama yang baik masalah ini akan cepat teratasi dan kami Aparatur Pekon dan dibantu dengan Kabupaten akan men-support program ini.

Mari menyelamatkan penerus bangsa, menciptakan Sumber Daya Manusia yang lebih baik dimasa yang akan datang, karena untuk melakukan perubahan Sumber Daya Manusia membutuhkan waktu sangatlah lama yakni 15-20 tahun dari ibu mengandung, itu adalah usia produktif pada anak-anak untuk menciptakan terobosan-terobosan membangun negara menjadi lebih maju. "Ujar Bidan Kesehatan Keca,atan Pringsewu"

Bagikan artikel ini: